Bagi sebagian orang, pergi ke kondangan atau acara pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Banyak persiapan yang perlu dilakukan agar tidak mati gaya. Saya punya beberapa tip yang semoga saja bermanfaat untuk Anda.   
 
1. Berpenampilan Maksimal

Meskipun harus maksimal, bukan berarti Anda harus berpakaian secara berlebihan. Sewajarnya saja, yang penting rapi. Untuk Anda yang perempuan, kebaya atau batik bisa dijadikan pilihan. Pilihlah warna sesuai favorit atau disesuaikan dengan warna kulit. Agar lebih chic, padukan kebaya atau dress batik Anda dengan wedges cantik. Ada banyak pilihan wedges di Matahari Mall, yang tentu saja cocok digunakan ke acara pernikahan. Anda bisa menemukan koleksi wedges terbaru di sini. 
Untuk memaksimalkan penampilan, lengkapi penampilan Anda dengan clutch atau tas tangan. Karena ini resepsi pernikahan, bukan backpacker-an, saran saya, pilihlah clutch yang ukurannya tidak terlalu besar. 

Bagi Anda para lelaki, kemeja batik atau kemeja polos yang dipadukan dengan celana bahan hitam atau abu-abu tua sangat saya sarankan. Nah, agar penampilan Anda lebih kece dan trendi, padankan dengan sepatu kulit model model oxford atau chuka style.

 

Perhatikan juga gaya rambut Anda agar tidak terlihat berantakan. Untuk menambah percaya diri dan kegantengan Anda, jangan lupa semprotkan parfum. 

2. Ajak Teman atau Pasangan

Jika Anda tidak terlalu percaya diri untuk pergi ke kondangan sendirian, lebih baik ajaklah satu orang teman yang asyik. Akan lebih baik jika Anda mengajak pasangan supaya bisa tetap mengobrol dan pastinya tidak mati gaya. 
Kalau memutuskan untuk pergi sendirian, tolong pastikan bahwa Anda bisa menikmati acara dan tidak hanya berdiam diri di keramaian.

3. Berbaur dan Bersosialisasi 

Cara paling ampuh agar tidak mati gaya saat kondangan adalah berkenalan atau berbaur dengan yang lain. Jangan makan sendirian sehingga Anda terlihat mati gaya. Carilah tempat duduk yang ramai sehingga Anda mempunyai teman mengobrol. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan teman baru, syukur-syukur kalau dapat jodoh. *eheum

4. Menjaga Sikap

Kenalan dengan yang lain memang sah-sah saja. Tapi Anda juga harus menjaga sikap, tetap ramah, dan rendah hati. Bersikap sok kenal sangat tidak saya sarankan. Pertama-tama, cobalah mengenal nama, tempat tinggal, dan aktivitas lawan bicara. Jika Anda dan lawan bicara merasa cocok, bertukar kartu nama atau nomor telepon bisa dijadikan sebagai langkah lanjutan.
Sekian tip dari saya. Semoga bermanfaat. 
Salam,
~eL
Sumber foto: mataharimall.com

7 Comments

  1. May 21, 2016 at 3:04 am

    Baiklah kakak, akan kuikuti tipsmu. Kecuali bagian pake wedges… hora isyooo aku. Wkkwkwk… deso tenan ya. Padahal liat wedges syantik-syantik gituhhh mupeeeeng 😀

  2. May 21, 2016 at 9:10 pm

    Lah, makin lucu lho kalau pakai gamis ama wedges. 😀

  3. May 22, 2016 at 7:09 am

    penting banget nih tipnya Chan!, gw sering mati gaya kalo pergi ke kondangan sendirian soalnya, hehehe…

  4. May 23, 2016 at 3:24 am

    Tapi situ agak enakan kan, Kak. Pake baju apa pun bagus. 😀

  5. May 24, 2016 at 11:39 am

    Ini semua tentang muka… muka ane jelek mba… jadi biasanya kalo pergi kondangan… pake kemeja, celana jeans.. dan sepatu vans…. dan yang paling penting buat saia… pake HELM FULL FACE.

  6. May 24, 2016 at 11:41 am

    Ninggalin jejak dulu

  7. May 24, 2016 at 11:42 am

    Ninggalin jejak dulu

Leave a Reply