Jodoh Itu di Tangan Tuhan (?)

Saya selalu percaya bahwa angin nasib memiliki misteri yang tak bisa dipecahkan meski saya berkutat dengan berbagai rumus. Hidup, memang bukan untuk dijadikan beban. Begitupun dengan yang namanya jodoh. Saya juga selalu percaya bahwa setiap pertemuan itu telah dirajahkan di telapak tangan saya, pun dengan perpisahan. Memang, jodoh di benak saya bukan hanya tentang pernikahan, pacaran, atau konsep pasangan. Jodoh bagi saya adalah ritual pertemuan. Ritual yang tak akan usai hingga kelak saya dikembalikan ke dunia keabadian.


Berkali-kali, ada kesadaran yang menghentak ketika tiba-tiba bangun tidur dan tidak mendapati siapa-siapa di samping saya. Kemudian mulai meratapi diri betapa hidup teramat sepi. Namun kemudian saya tahu, bahwa jodoh itu juga adalah masalah pilihan. Seperti kata teman saya, kesempatan selalu diberikan Tuhan, kitalah yang senantiasa tersesat dan memilih jalan untuk tidak tahu atau mengambil jalan yang keliru.

Seketika saya ingin pergi, berlari, memeluk semua orang. Karena saya takut sendirian, saya takut kehilangan, dan saya takut terhadap diri saya sendiri yang merasa kesepian.

2 Comments

  1. September 15, 2012 at 11:00 pm

    ternyata tidak hanya cowok, cewek juga. meski aku masuh SMA, tapi udah tanya2 juga, jodohku siapa ya…. hehehe

  2. Skylashtar-Reply
    September 17, 2012 at 6:42 am

    Jodoh itu bikin penasaran 😀

Leave a Reply