LELAKI HARIMAU DKK

Akhir-akhir ini aku semakin mirip Shinta, menempatkan buku di dalam daftar belanjaan teratas. Jadi, hampir setiap bulan menyisakan sedikitnya goban untuk membeli buku. Dan bulan ini, senang minta ampun karena di Toko Buku Lotus, Penuin Centre, sedang ada diskon 70%. Buku-buku lama sih, tapi tetap saja membuatku girang bukan main.
Lima buku berhasil kubawa pulang tanpa menyisakan rasa bersalah. Bayanging, dengan uang lima puluh ribu, aku bisa membeli lima buah buku. Kalau harga normal, sedikitnya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000,-. Karena sekarang aku lagi suak bacaan-bacaan sastra, maka buku-buku yang kupilih adalah:
1. Lelaki Harimau – Novel – Eka Kurniawan
2. Cinta Dalam Stoples – Kumcer – Novera Kresnawati dkk.
3. Wahai – Kumcer – Korrie Layun Rampan.
4. Saya Tahu, Saya Akan Mati, di Laut – Kumcer – Cecep Syamsul Hari.
Satu lagai yang bukan sastra, hanya untuk menguji apakah aku masih tahan terhadap Tolkien atau tidak:
5. The Hobbit – Novel – J.R.R. Tolkien.
Di tengah kesibukan dan carut-marut FTZ seperti ini, niatanku untuk meresensi semua buku itu sedikit demi sedikit terlaksana. Cinta Dalam Stoples sudah selesai diresensi, hanya menunggu jadwal tayang. Yang lainnya? Menunggu waktu luang. Hehe…teuteup.

-Batu Ampar-

4 Comments

  1. Skylashtar-Reply
    July 25, 2009 at 10:39 am

    Boleh, Pak. Saya kan orang baik :D. Tapi sayang nih buku-buku saya yang lain tercecer di mana-mana. Kapan-kapan kalau saya ke Lobam, saya bawain deh bukunya. Atau kalau Bapak ke Batam, beli aja di toko yang bersangkutan.Hahaha… Peace! (Untung udah nggak jadi anak buah, kalau masih, nanti nggak bakalan dikasih OT)

  2. Amrullah-Reply
    July 25, 2009 at 10:35 am

    Congratlah Susan. Memang dunianya para penulis ya seperti itu, kalau tidak, statusnya harus di decert. Selesai resensi, boleh pinjam nggak (buntutnya ini yang nggak enak, he2X)

  3. Skylashtar-Reply
    July 31, 2009 at 1:21 pm

    Asyik dong bisa borong juga? Hehe. Cover bukunya Eka Kurniawan perasaan kayak gitu semua, Mbak. Sesuai cover-nya, isinya juga berkesan 'unusual'. Buku bagus. Rencananya sih pengen beli lagi nih. Yang karangan NH. Dini mudah-mudahan masih ada

  4. Linda-Reply
    July 31, 2009 at 1:16 pm

    Santi,
    Saya jadi 'mampir' juga ke Lotus kemarin…dan 'memborong' bbrp buku dgn label 70% juga….
    BAru kali itu sih..masuk ke Lotus…dan ga kurang dari setengah jam, hanya di pojokan diskon 70% itu saja,..sampai2 disamperin si Aa..ayoo atuh kita pulang..ntar beli2 aja..kapan bacanya … hehehe…?!?!?

    Lumayan juga tuh Toko bukunya berani kasih diskon s/d 70% utk buku2 yg masih lumayan bagus dan berguna…kalau toko buku lain..jarang2 ada diskon segitu besarnya utk buku2 resep makanan, ketrampilan bordir, merangkai bunga,dll …ga jadul2 amat bukunya…
    Saya beli Lelaki HArimau (krn cuma itu yg saya ingat dari email ini, krn judulnya..jadi agk ingat :), Cinta 3 Ibu..
    Dan bbrp buku motivasi “Repacking your Life”, “Become Wero”, dan wirausaha “Dari Pikulan ke Restoran” serta “Mengajarkan Anak Mengelola Uang”..

    Tapi belum sempat baca bukunya…baru Lelaki Harimau saja..hal 7… covernya ngeri ya San… 🙂

Leave a Reply