Narsis Krisis

Ki-ka: Indari Mastuti, Skylashtar Maryam, Lygia Nostalina a.k.a Lygia Pecanduhujan
Bawah: Nanit
Dalam gendongan: Ipank The Explorer

Saya adalah orang yang paling tidak suka difoto, bukan karena saya tidak cantik, tidak seksi, atau tidak fotogenik, melainkan karena saya sudah cukup terkenal di dunia maya, jadi agak risih kalau harus terkenal juga di dunia nyata. Tapi karena kami bertiga, saya, Teh Iin, dan Teh Gia adalah emak-emak yang kadar narsisnya telah melewati ambang ketinggian air laut, maka mau tak mau narsis juga. 

Bukan, bukan karena kami banci foto atau ingin dianggap fotogenik, kami hanya ingin mengabadikan momen-momen kebersamaan, momen-momen pertemanan, dan persahabatan. Saat-saat seperti ini tidak bisa terulang. Mungkin, setahun ke depan, dua tahun, atau sepuluh tahun, di antara kami sudah ada yang menjadi menteri pemberdayaan wanita atau barangkali pemilik event organizer ternama, bisa jadi salah satu dari kami menjadi  pejabat negara atau ketua KPK. Nah, momen seperti ini tentu akan dikenang. Ketika kami hanya tiga orang emak-emak yang sedang menggapai mimpi, menggenapkan imaji-imaji ke ranah nyata. 


Jujur, acara kumpul-kumpul seperti ini selalu membuat saya bersemangat, mendatangkan ide-ide baru meski saya kerap merasa malu karena selalu ditraktir Teh Gia. Hehehe… Melalui acara kumpul-kumpul seperti ini, saya jadi tahu bahwa menjadi seorang ibu sekaligus perempuan karier bukanlah hal tabu. Bahwa perempuan harus selalu menetaskan ide-ide baru, menggapai cita-cita, mengaktualisasikan diri melalui hal-hal positif. 

Beliau berdua adalah emak-emak hebad (sampai harus pakai d). Saya banyak belajar dari mereka tentang segala macam. Teh Iin adalah penulis, enterpreneur, founder sekaligus ketua IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis), sebuah komunitas yang telah mendunia. Teh Gia adalah perempuan tulang kawat otot besi, markom IIDN, penulis, dan calon pemilik usaha event organizer terkenal. Hehehe… Saya? Saya adalah calon penulis novel bestseller (teuteup).

Well, acara seperti ini semoga bukan hanya menyambung dan mempererat tali shilaturahmi, tapi juga semoga selalu memberikan inspirasi. 

One Comment

  1. October 18, 2012 at 4:01 pm

    mantap poooool juga ni

Leave a Reply