[OOTD] LIMA BENDA YANG WAJIB ADA DI LEMARI KAMU

Cantik itu pemberian Tuhan, tapi modis adalah sesuatu yang bisa diusahakan. Sadar atau tidak, selera berpakaian dipengaruhi oleh faktor-faktor psikologis, lingkungan, dan yang jelas: wawasan. Body bagus bak gitar Spanyol adalah satu hal, memilih pakaian yang sesuai dengan momen dan kepribadian adalah lain hal.

Tidak perlu pakaian mahal dan bermerk mentereng untuk bisa tampil modis. Yang dibutuhkan adalah kemampuan kamu melakukan padu padan. But anyway, di luar semua pakaian yang bisa membuat kamu terlihat mengagumkan *halah*, ada lima benda yang wajib ada di lemari kamu. Saya katakan wajib karena lima benda ini adalah penyelamat di saat keadaan kepepet. Misal, ketika dress yang kamu pakai terlihat flat dan membosankan atau ketika kamu bahkan tidak tahu apa yang harus dipakai.

Herewith the list:

1. KARDIGAN

Saya yakin semua perempuan punya satu atau dua kardigan. Selain penyelamat di kala cuaca mulai tidak bersahabat, kardigan berbahan wol juga penyelamat ketika blus atau kaos yang kamu pakai terlihat membosankan. Pilih yang modelnya kasual, dengan kancing biasa dan bentuk lengan pipa. 

Pilih warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Ini akan matching dengan warna baju apa pun. Atau kalau ingin lebih chic, pilih warna merah. Bahan? Yang berbahan wol lebih saya anjurkan karena tidak mudah kusut.

2. LEGGING 
Dress kamu kependekan, pakailah legging. Dress kamu menerawang, pakailah legging. Boots kamu susah dipadankan dengan celana model apa pun, pakailah legging. Celana jeans kamu belum dicuci, ya cuci aja dulu sih. 

Pilih warna hitam SAJA. Say no to legging animal print yang sempat happening setahun dua tahun lalu. Say no to legging bunga-bunga yang masih in sampai sekarang. Ya, legging dengan berbagai motif itu boleh banget kamu pakai, tapi jelas tidak bisa dijadikan pertolongan pertama pada penampilan. 

3. TANK TOP
Ya kali belahan dada harus dilindungi dari mata-mata lelaki di luar sana. Kan ada tuh blus yang belahan dadanya mengkhawatirkan sehingga payudara kamu pamer kemampuan. Tank top juga bisa dipakai kalau blus atau kaos atau kemeja kamu transparan. Bo, transparansi bra enggak banget kelihatannya. Ya mending kalau bra-nya hitam berenda dan enak dilihat meski sangat tidak dianjurkan diperlihatkan di luar kamar. 😀

Oh ya, tank top warna hitam adalah pilihan aman. Meski boleh-boleh saja sih memakai tank top yang warnaya disesuaikan dengan blus yang kamu pakai. And one more, please jangan pakai tank top bergambar di bawah blus kamu yang agak transparan. Please, jangan. 

4. JEANS
Siapa sih yang nggak punya celana jeans? Skinny atau standar? Boleh-boleh aja sih. Pilih yang jangan terlalu banyak aksen. Ya, jeans dengan banyak blink-blink sempat trend. Ya jeans dengan banyak saku seperti pegawai tambang minyak juga sempat trend. Tapi jeans dengan model kasual adalah pilihan terbaik. 

5. SYAL
Syal atau phasmina atau scarf bisa menyulap penampilan kamu dari grade 4 ke grade 8. Nggak percaya? Coba saja. Pilihlah warna bebas sih. Motif? Hindari memakai syal bermotif jika pakaian kamu sudah bermotif. Sebaliknya, pilihlah syal bermotif untuk menyulap pakaian kamu yang polos. 


Well, dengan berpenampilan baik berarti kamu menghargai tubuh kamu sendiri. Seperti kata Diva dalam Supernova, tubuh adalah kendaraan dalam menjalani hidup. Jangan mau mengendarai kendaraan rombeng dan tidak terurus. 

Cheers,
~eL

2 Comments

  1. April 19, 2016 at 7:41 am

    Eh.. aku udah punya semuanya belum, yaaa?

  2. April 20, 2016 at 5:06 pm

    Kayaknya semua perempuan punya ini deh. 😀

Leave a Reply