Sepetak Mimpi yang Kembali

Poster Talkshow KPPI

Sebetulnya desain bukan keahlian saya, sebab gambar lebih banyak menghabiskan tenaga daripada kata-kata. Mungkin itu sebabnya saya tak pernah berhasil lulus dari Fakultas Senirupa dan Desain ITB. Tapi sesuatu yang pernah kita cintai tak akan pernah benar-benar mati. Selalu ada benih yang sempat tertinggal untuk kemudian tumbuh kembali.



Entah karena kemajuan teknologi, entah karena jari saya memang lebih ‘berbakat’ memegang mouse daripada pensil, adobe adalah sebuah keajaiban bagi saya. Ada imajinasi yang tak bisa saya realisasikan melalui pensil kemudian dapat saya realisasikan lewat program-program ini. 

Poster seadanya ini saya buat untuk media publikasi talkshow KPPI beberapa bulan silam. Karena waktu itu KPPI tidak memiliki siapa-siapa untuk mengurusi hal-hal semacam ini, maka saya pun belajar dan inilah hasilnya. Sebuah ‘keterpaksaan’ yang akhirnya membuahkan kesenangan. 

Belajar tetek-bengek soal desain juga adalah salah satu cara saya untuk memaksimalkan fungsi otak agar saya tak sakit jiwa. Semoga dengan begitu tak banyak ruang kosong di kepala saya. 


Desain kartu nama Mahardika Tour & Travel


Leave a Reply