Surat-surat Maria

Bagi mereka yang sudah sering berkunjung ke blog-ku, barangkali sudah menemukan korelasi bahwa setiap label memiliki bunyi akhir ‘i’.  Namun, kali ini aku membuat pengecualian.  Aku akan membuat satu label dengan tajuk ‘Surat-surat Maria’.  Sebetulnya, surat-surat ini dibuat sebagai balasan dari catatan-catatan liris Absurditas Malka, walau tidak seluruhnya saling bersahutan.  

Ada banyak surat yang dulu terpaksa dimatisurikan dengan berbagai alasan. Tapi, kini surat-surat itu akan diposting secara berurutan berdasarkan tanggal pembuatan.  Judul asli surat sengaja diubah, sedangkan untuk surat-surat berikutnya akan memakai judul seperti biasa. Ngg… tapi mengenai judul ini lihat nanti dulu deh, soalnya aku sendiri seringkali plin-plan dalam membuat keputusan ^^

Adapun fungsi surat-surat ini selain sebagai catatan-catatan gumam, juga berfungsi sebagai penanda perjalanan.  Dunia maya, dalam hal ini blog Skylashtar Maryam akan bertindak sebagai bukti bahwa sebuah karya, berdasarkan kisah nyata ataupun tidak adalah manifestasi setapak penulisnya.  

Kelak, jikapun harus ada yang dikenang, maka segala macam peta dan layar-layar telah tersimpan rapi di dalam sini, di blog ini.  Akan selamanya ada kecuali aku tiba-tiba  amnesia dan tak bisa mengingat alamat blog-ku.  

Leave a Reply