Buku ini berhasil aku kembalikan ke pemiliknya==> twin book rental. Ya, tepat hari ini. Hanya dua hari sebelum batas akhir pengembalian buku yang dua minggu. Gila! Dua minggu! Lama banget. Padahal aku sudah memasang target untuk membaca paling sedikit tiga buku per minggu. Tapi karena minggu-minggu ini aku nyaris nggak bisa ngapa-ngapain selain mantengin kerjaan, jadi satu buku juga lumayan lah.

Tapi ada yang aneh sewaktu aku mengembalikan buku, twin rental nyaris tutup. Katanya sedang stok opname, boleh mengembalikan buku tapi nggak boleh pinjem. Tapi kenapa justru di saat-saat seperti ini? Kenapa justru pada saat weekend? Kenapa justru pada saat aku nggak punya duit buat beli buku baru dan terpaksa membaca label-label makanan? KENAPAAAA….?

Udah gitu teh, si tante yang konon anak si Koko pemilik rental pake harus nanya-nanya nomor hape aku dan nawarin komik murah segala. Nggg… pokoknya aneh aja lah. Whats wrong? Kenapa sikap si tante begitu misterius? Hmmm….

Well, kembali ke urusan buku tadi. The Testament ini adalah novel John Grisham yang udah lama terbit, tapi baru aku baca sekarang. Aku nggak bisa nulis review-nya karena udah nggak punya tenaga lagi untuk review buku segala. Jadi buku itu aku relakan kembali ke haribaannya tanpa jejak pasti selain postingan nggak jelas ini.

Padahal tadinya aku mau pinjem buku lagi sih, mumpung lagi pengen baca. Tapi sayang si tante misterius itu nggak memperbolehkan aku untuk minjem. Katanya kalau mau beli komik mah silakan. Yeee… tant, comic is not my cup of tea.

Akhirnya aku pulang dengan tangan hampa dan rasa kecewa. Meski masih ada rasa penasaran yang mengganjal di dada. Apakah betul twin rental bakalan tutup? Kalaupun iya, semoga semua novel yang ada dilelang murah meriah di tanggal muda. Ya, semoga saja.

Leave a Reply