Tidak Ada yang Salah Dengan Cinta, Zsa

:Zsa

Sesungguhnya hati, tidak pernah memiliki tepi.

Zsa, tak ada seorang pun yang bisa menebak dengan tepat kapan cinta akan datang ke beranda dada. Pun tak ada seorang pun memiliki kuasa apakah cinta itu akan masuk ke ruangan kita masing-masing atau hanya berhenti di depan pintu kemudian kembali asing. Tak ada seorang pun, tidak aku, tidak juga kamu.

Jika cinta memang ada, ia akan memangkas jarak apa saja, akan menerobos hantu bernama waktu, akan memberangus semua rintang yang menghalang. Aku dan kamu tahu, kita hanya perlu menyerahkan hati kita dibawa arus ke muara untuk kemudian berada di dalam laut yang sama. Tapi kita tidak.

Tidak pernah ada yang salah dengan cinta, Zsa.

Barangkali ia sempat datang kemudian hilang. Ditelan dan diamuk berbagai macam kemungkinan; jarak, jejak, apa saja.

Jangan pernah merasa bersalah, jangan pernah merasa jengah.

Kita adalah perempuan dan laki-laki dewasa yang paham bagaimana memperlakukan hati. Kita boleh memilih, boleh juga tidak. Tak ada yang akan pernah berubah. Tidak akan pernah ada. Aku dan kamu akan tetap menjadi teman yang saling mengirimkan pesan, saling menguatkan, saling menertawakan hidup yang terjal.

Aku akan tetap menjadi perempuan yang kamu kenal dulu; perempuan pongah dengan otak setengah. Perempuan yang puisinya menikam kesunyianmu. Perempuan yang beberapa saat merapal namamu.

Kamu akan tetap menjadi Zsa yang aku kenal dulu. Lelaki yang menerbangkan rindu melalui carikan pesan-pesan dan suara nyaris setiap malam. Lelaki yang sempat membuatku tersenyum dan tertawa pada saat kesedihan menghunjam-hunjam dada.

Meski pada akhirnya, kita tidak akan menjadi siapa-siapa kecuali kawan. Tidak akan pernah ada yang berubah. I’m gonna miss you. Always.

Tidak pernah ada yang salah dengan cinta. Tidak pernah ada yang salah dengan kita.

5 Comments

  1. Langit Amaravati-Reply
    May 24, 2013 at 5:02 am

    Tidak ada yang salah dengan cinta, yang salah itu situasi, kondisi, dan status pernikahan 😀

  2. May 24, 2013 at 1:32 am

    Aaaarrrrgggghhhh..! Tidak ada yg salah dengan cinta.. #agree.. :((

  3. Langit Amaravati-Reply
    May 26, 2013 at 9:17 am

    Terima kasih sudah berkunjung 😀

  4. May 26, 2013 at 8:23 am

    sepokat.. tak ada yang salam mbak.. 🙂 salam..

  5. May 2, 2014 at 8:08 am

    Arrgh..Teteh memang duta curahan hati perempuan…lagi-lagi saya harus setuju. Tak ada yang salah dengan cinta..jangan merasa bersalah, jangan merasa jengah karena kita paham bagaimana memperlakukan hati kita..huwaaaa

Leave a Reply