[TIPS] MEMANFAATKAN SENDOK TAKAR BEKAS SUFOR

Selamat pagi, selamat hari Sabtu,

Kali ini saya mau cuti dulu menulis catatan berdarah-darah yang membuat emak-emak kejang-kejang atau perempuan-perempuan lajang jadi membatalkan rencana pernikahan mereka. Hahahah. Menulis hal-hal “kecil” dan sederhana memang agak sulit bagi saya yang terbiasa menulis cerpen bertema (again) air mata. Well, cukup sekian dan terima transfer pembukaannya. 

Mom, kamu punya banyak bekas sendok takar (peres) sufor di rumah? Jangan dulu dihibahkan ke tempat sampah. Sendok takar nan imut itu bisa banget dimanfaatkan untuk hal lain. 

Caranya? Cuci bersih dan keringkan, lalu pakai untuk sendok bahan-bahan makanan di dapur, seperti dalam gambar di bawah ini. 



Saya sih memakainya untuk sendok tepung beras bahan MPASI-nya Aksa, gula pasir, garam, dan kopi. FYI, 1 sendok takar = 5gr. Setara dengan 1/3 sendok makan. Jadi kalau di buku resep disebutkan 1 sdm tepung beras, berarti 3 sendok takar. Nggak perlu ribet nyari sendok, nggak perlu ribet mikir apakah takaran sendok makannya pas atau tidak. Hemat waktu, hemat pikiran, dan sendok takar yang warna-warni itu membuat dapur jadi agak semarak. Lucu aja sih lihat dapur warna-warni (oke, yang ini boleh diabaikan). 😀

Dan, ini yang lebih penting lagi, sendok takar susu jelas dibuat aman untuk makanan, jadi tidak perlu khawatir soal bahan-bahan plastik yang berbahaya. Udah sih gitu aja. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

~eL


4 Comments

  1. Langit Amaravati-Reply
    April 18, 2015 at 4:12 am

    Sama-sama 🙂

  2. Langit Amaravati-Reply
    April 18, 2015 at 6:23 am

    Mengurangi sampah dan sayang bumi 😀

  3. April 18, 2015 at 3:49 am

    banyak banget saya punya sendok takar susu. Sempat bingung mau diapain. Trims infonya 🙂

  4. April 18, 2015 at 6:12 am

    Memanfaatkan barang-barang bekas layak pakai itu sesuatu..
    Ada kepuasan tersendiri bagiku.. hehe

Leave a Reply