Karena kompor listrik masih terbilang baru, jadi tidak heran jika informasi mengenai ini masih belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat. Banyak yang belum paham tentang cara penggunaannya, kelebihan dan kekurangannya, juga kriteria seperti apa yang seharusnya perlu dibeli. Sebagai ibu-ibu militan, yuk kita bahas secara mendetail.

Sesuai dengan namanya, kompor listrik memang didesain bekerja dengan menggunakan bantuan energi listrik. Karena termasuk barang elektronik inilah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Terlebih jika Anda memutuskan untuk membeli kompor ini secara online. Berikut tip membeli kompor listrik secara online yang perlu Anda ketahui:

1. Perhatikan Desain Kompor Listrik yang Sesuai

Sebagai ibu rumah tangga, Anda tentu telah memiliki gambaran mengenai kriteria kompor ideal yang tepat untuk menghuni dapur Anda. Tidak heran, jika memperhatikan desain dan bentuk kompor sebelum membeli merupakan salah satu hal penting khususnya bagi Anda yang ingin membeli kompor listrik melalui online shop.

Usahakan, perhatikan informasi dan gambar produk secara saksama. Mulai dari bentuk kompor, warna, desain dan yang paling penting mengenai ukuran kompor yang akan Anda beli. Ukuran kompor di sini sangat penting. Jangan sampai, Anda membeli kompor yang tidak sesuai dengan ruang penyimpanan yang telah Anda sediakan di dalam dapur. Selain itu, untuk lebih efisiennya pilihlah kompor yang memiliki dua tungku sehingga proses memasak Anda akan menjadi lebih cepat.

2. Perhatikan Secara Detail Mengenai Fitur-Fitur pada Kompor Listrik

Setelah melihat desain kompor, jangan lupa, perhatikan juga mengenai fitur-fitur yang tersedia pada produk tersebut. Pada toko online, biasanya fitur-fitur kompor listrik akan dijelaskan secara detail di dalam deskripsi barang.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih kompor listrik dengan fitur yang lengkap. Atau jika tidak begitu, coba pilihlah kompor yang memiliki fitur yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Misalnya, kompor listrik memiliki fitur-fitur dasar seperti pengaturan panas dan fitur timer yang berguna untuk mengatur waktu memasak.

Jika ada, Anda juga bisa memilih kompor yang memiliki fitur canggih seperti bisa secara otomatis mengatur tingkat kepanasannya berdasarkan bahan yang sedang dimasak.

3. Perhatikan Kualitas Kompor Listrik yang Akan Anda Beli

Dalam hal apa pun, kualitas produk memang merupakan hal penting yang wajib menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang. Hal ini tentu juga berlaku pada pembelian kompor listrik yang notabene memang termasuk barang elektronik yang rentan sekali mengalami kerusakan.

Bisa dibilang, saat membeli pada toko online memperhatikan kualitas produk merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Karena itu, untuk mengantisipasi mendapatkan produk dengan kualitas yang buruk, sebisa mungkin cobalah untuk memilih toko online yang terpercaya seperti Bukalapak. Ketika membeli secara online, hal penting yang perlu Anda tanamkan yaitu jangan pernah sekalipun tergoda dengan toko online yang menawarkan barang berkualitas bagus dengan harga yang sangat murah. Meskipun tidak selalu bisa menjadi patokan. Namun logikannya, barang berkualitas bagus tidak akan dijual dengan harga yang murah.

4. Perhatikan Daya Listrik yang Dibutuhkan Kompor Listrik

Karena merupakan barang yang membutuhkan daya listrik saat bekerja. Sebelum membelinya, Anda perlu menyesuaikan daya listrik di rumah dengan energi listrik yang dibutuhkan. Dengan begitu, nantinya kompor yang Anda beli tidak akan membebani daya listrik rumah.

♥♥♥

Selain empat tip di atas, hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kompor listrik adalah membeli dari toko online terpercaya seperti Bukalapak. Selain terpercaya, produk-produk di Bukalapak juga dimoderasi secara ketat sehingga produk-produk terbaiklah yang dikirimkan ke rumah Anda. Eits, tapi tunggu dulu, benefit yang bisa Anda dapat tidak hanya itu. Bukalapak juga menyediakan reward untuk Anda yang memang rutin membeli di sana melalui fitur pembeli prioritas.

So, selamat memilih kompor listrik idaman Anda. Dan jangan lupa, dipakai masak ya, Ibu-ibu, jangan kayak saya yang memakai kompor hanya untuk masak aer sama telur ceplok. 😀

Salam,

~eL

Share This