Merencanakan Perjalanan Tanpa Mimpi Buruk

Saya memandangi satu-satunya koper yang tersisa di baggage conveyor dengan tatapan gamang. Tidak yakin apakah itu koper saya atau bukan, tapi karena tak ada lagi koper yang keluar dan nyaris semua orang sudah meninggalkan baggage claim area, saya pun mengambilnya dan segera tahu bahwa ITU BUKAN KOPER SAYA.

Saya tidak tahu di mana koper saya berada, entah tertukar atau hilang. Yang jelas, kejadian selanjutnya cukup membuat sakit kepala. Tertahan di bandara, berdebat dengan petugas bandara dan maskapai yang seringnya ngehe. Bahkan setelah kerepotan-kerepota klaim itu, tidak ada jaminan koper saya akan ditemukan. 

Sampai hari ini, selain ketinggalan pesawat dan turbulensi, kehilangan bagasi adalah “mimpi buruk perjalanan” yang paling saya takuti.

Risiko Saat Travelling

Travelling memang seperti petualangan, ada risiko-risiko yang tidak bisa sepenuhnya kita elakkan. Saat melakukan perjalanan di dalam maupun keluar negeri, entah itu untuk dinas, liburan, atau keperluan lainnya, ada beberapa risiko, di antaranya:

Z

Sakit selama dalam perjalanan

Z

Kecelakaan

Z

Kematian

Z

Keterlambatan pesawat atau delay

Z

Keterlambatan atau kehilangan bagasi

Z

Pembatalan perjalanan

ASURANSI PERJALANAN LITE DARI 9LIVES

Berkaca dari pengalaman kehilangan bagasi bertahun silam, saya jadi tahu bahwa setiap perjalanan bukan hanya mesti direncanakan, tapi saya juga harus mengantisipasi setiap risikonya. Salah satunya dengan asuransi perjalanan atau travel insurance.

Tapi, memang ada asuransi perjalanan yang bisa mengkover seluruh risiko? Ada, dong. Mari kita kenalan dulu dengan “Asuransi Perjalanan Lite” yang ada di aplikasi 9Lives. 

Benefit Asuransi Perjalanan Lite

Asuransi Lite merupakan salah satu produk dari Asuransi Wahana Tata (Aswata). Berbeda dengan asuransi perjalanan konvensional, “Asuransi Perjalanan Lite” memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

Z

Pilihan Manfaat

Kita bisa memilih hanya jenis perlindungan yang KITA PERLUKAN, tidak mesti membeli keseluruhan paket asuransi. Misalnya, kita hanya perlu asuransi untuk kehilangan bagasi, ya hanya beli yang itu.

Z

Mudah Digunakan

Membeli asuransi cukup menggunakan aplikasi 9Lives >> memilih jenis asuransi yang diperlukan >> isi data >> unggah KTP >> lakukan pembayaran. 

Z

Harga Premi Terjangkau

Menurut saya sih harga preminya terjangkau. Contoh, untuk kehilangan atau keterlambatan bagasi, kita hanya perlu membayar premi sebesar 24 ribu rupiah dan mendapatkan manfaat sebesar 1,5 juta rupiah. 

Z

Proses Klaim Mudah

Proses klaimnya pun mudah. Kita hanya perlu mengunggah dokumen yang diperlukan, tak usah ribet mengurus kesana-kemari.

Promo Cashback Gopay

Oh ya, jika Anda melakukan pembayaran melalui GoPay, Anda bisa mendapatkan cash back sebesar 50% atau maksimal 20 ribu rupiah. Promo berlaku sampai tanggal 24 Desember 2018. 

 

Nah, dengan Asuransi Perjalanan Lite yang ada di aplikasi 9Lives, saya bisa mengucapkan selamat tinggal pada mimpi buruk akibat kehilangan bagasi. Juga mengucapkan selamat tinggal pada kekhawatiran-kekhawatiran lainnya. 

Anda yang berencana akan melakukan travelling dan ingin juga mendapatkan manfaatnya, silakan unduh aplikasi 9Lives di Google Play Store. Have a nice trip. 🙂

Salam,
~eL

Share This