Tahun ini usia saya genap dua lima tiga puluh lima tahun. Usia yang melegakan sekaligus mengkhawatirkan. Lega karena berhasil hidup dan masih waras, waswas karena saya tahu bahwa seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan mendekati masa kedaluwarsa. Saya yang dulu sanggup berlari 23 kali Lapangan Gasibu tanpa henti, menjadi saya yang mengejar Aksa saja sudah menghabiskan seluruh energi. Saya yang sedari kecil sampai remaja menjadi “tukang cuci” keluarga menjadi saya yang mencuci baju dua stel saja sudah sakit pinggang. Saya yang dulu sanggup begadang bermalam-malam menjadi saya yang tak lagi memiliki banyak tenaga cadangan.

Sering begadang, pola makan buruk, jam kerja 20 jam sehari, kopi, dan berton-ton nikotin membuat tubuh saya cepat menyerah.

Saya harus berusaha menjaga kesehatan jika tak ingin “pensiun dini” dari kehidupan. Selain menjaga pola makan dan olahraga, mengonsumsi vitamin juga perlu untuk menjaga kekebalan tubuh. Untuk urusan vitamin, pilihan saya jatuh pada CNI Ester C Plus, 1 tablet per hari untuk menjaga kesehatan, 3 tablet jika sedang dalam masa penyembuhan. Jika dikonsumsi secara teratur, Ester C Plus bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, antioksidan, dan menjaga elastisitas kulit.

 

TENTANG CNI ESTER C PLUS

Satu tablet Ester C Plus setara dengan 500 mg vitamin C biasa, tapi dengan kadar pH netral sehingga tidak asam dan aman bagi saya yang punya mag kronis.

Sebagai bahan referensi, berikut kelebihan CNI Ester C Plus:

  1. Memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung.
  2. Lebih cepat diserap tubuh.
  3. Kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi.
  4. Kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi.
  5. Kadar yang dikeluarkan melalui urine 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat.
  6. Kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.

 

RESOLUSI SEHAT, CANTIK, DAN CERDAS

Usia 35 atau sering disebut usia cantik merupakan titik kulminasi bagi saya. Titik puncak ketika segala macam cita-cita yang sempat tertunda harus mulai direalisasikan tanpa kompromi lagi.

SEHAT

  1. Mengurangi begadang. Sekarang saya hanya bekerja sampai pukul 12 malam. Mau tidak mau saya harus tidur tidak lebih dari pukul 1 pagi jika tidak ingin “shutdown”.
  2. Olahraga. Yang dulu hanya wacana, sekarang betul-betul efektif. Ya, paling sedikit jogging lah.
  3. Mulai efektif konsul ke psikiater untuk mengatasi depresi akibat masa lalu yang pelik.
  4. Mengurangi patah hati.
  5. Mengurangi asupan nikotin.
  6. Mengganti konsumsi SKM dengan gula aren.
  7. Rajin minum vitamin.

CANTIK

  1. Double cleanser dong tiap hari, pagi dan malam dan kalau dibutuhkan. Uwow banget bagi saya yang pemalas ini.
  2. Ini rahasia, tapi saya mulai memakai krim anti-aging. 😀
  3. MANDI TIAP HARI. PENTING.
  4. Belajar mengaplikan eyeliner. *apasih

Itu kalau dari luar. Kalau dari dalam ya saya minum vitamin itu tadi. Kan, bagus untuk kesehatan dan elastisitas kulit.

CERDAS

  1. Setelah menunda selama 17 tahun, akhirnya saya nekad kuliah. Menjadi sarjana pertama di keluarga besar dengan niat ingin menunjukkan kepada anak, keponakan, dan cucu-cucu saya kelak bahwa mencari ilmu tidak mengenal batas usia.
  2. Niatnya sih membaca 100 buku untuk tahun ini.

**

Dengan seabreg kegiatan dan hati yang rentan patah, CNI Ester C Plus membantu saya menjaga daya tahan tubuh. Memang, selain minum vitamin juga diperlukan usaha lain agar tubuh tidak menyerah pada usia dan ritme kerja. Walau bagaimanapun, kesehatan adalah investasi untuk menggapai mimpi-mimpi.

Salam,
~eL