Dari sekian banyak hal yang saya syukuri dalam hidup, salah satunya adalah kondisi kulit wajah. Kulit wajah saya normal. Saking normalnya, seumur hidup hanya pernah jerawatan delapan kali, itu pun cuma satu biji di kening atau di ujung hidung atau di pipi. Pernah komedoan, tapi tidak banyak dan lekas hilang. Namun, memiliki kulit wajah normal dan tidak rewel bukannya sama sekali tidak ada masalah. Seiring bertambahnya usia dan asupan nikotin yang tak terhitung banyaknya, kelembapan kulit berangsur-angsur berkurang, kulit mati menumpuk sehingga wajah menjadi kusam, dan -tentu saja- flek hitam yang satu per satu mulai datang.

Bagi saya, mensyukuri artinya merawat, jangan menunggu sampai segala sesuatunya sedemikian terlambat. Itu sebabnya saya rajin double cleanser dan facial secara berkala karena walau bagaimanapun, usia tidak bisa berdusta. Ngomong-ngomong soal facial, beberapa minggu lalu saya Lineation Centre, klinik kecantikan yang terletak di Jalan Lemah Neundeut No. 10, Bandung. Anda sudah familiar atau sudah pernah ke DF Clinic? Nah, sekarang berganti jadi Lineation.

Ini kali ketiga saya ke sini dan beneran pangling. Tempatnya nyaman banget. Bernuansa ungu soft dan terang karena banyak jendela sehingga cahaya matahari bebas masuk. Yang remang-remang mungkin cuma masa depan kisah percintaan saya. (Tong curhat wae, Uchaaannn!)

 

MERAWAT WAJAH DI LINEATION CENTRE

Lineation berbeda dari salon kecantikan biasa. Kita tidak bisa ujug-ujug datang dan minta perawatan seenak jidat kita. Maksudnya, kita bisa konsultasi dulu dengan dokter David dan melihat kebutuhan wajah kita apa atau masalah yang sedang kita hadapi. Namanya perempuan, setiap kali berhadapan dengan dokter bawaannya dramatisasi.

Dr. David: Keluhannya apa, Bu?
Saya: Flek hitam, komedo, wajah kusam, dan saya batal nikah melulu, Dok. Hiks. *Naon ieu teh?

Anyway, sekadar tip, Anda tidak bisa bohong sama dokter yang satu ini karena blio pasti tahu. ūüėÄ

Setelah pemeriksaan yang tidak memakan waktu lama (durasi pemeriksaan pada setiap orang berbeda, tergantung jenis masalahnya), maka diambillah kesimpulan bahwa masalah saya adalah kulit wajah kusam, dehidrasi, dan korban PHP. #eh

Dokter David juga yang memutuskan perawatan paling tepat untuk kulit wajah saya, yaitu Lineation Diamond Face Peel dan Lineation Ionthoporesis.

Ruang tunggu tempat perawatan. Iya, kita boleh, kok, bawa anak asal dianya enggak godain mbak-mbak kayak anak saya.

Lienation Diamond Face Peel

Ruangan perawatan yang bernuansa ungu

Jujur, sebelum mulai perawatan, saya sempat mikir gini, “Diamond? Berlian? Apa kayak pasang susuh, ya?”

Tentu saja Anda boleh mengabaikan khayalan liar saya itu karena diamond peel sangat jauh dari bayangan saya. Ini, nih yang bener.

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan kristal steril yang akan menghaluskan permukaan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pembentukan kolagen. Perawatan ini digunakan untuk kulit kusam dan kulit mati agar kulit menjadi cerah berseri dengan Diamond Peel.

Mula-mula kulit wajah saya dibersihkan seperti biasa lalu treatment pun dimulai. Eh, jangan bayangin masuk-masukin kristal atau berlian kayak masang susuh, ya. Ini mah memakai semacam mesin. Rasanya kayak divakum-vakum gitu, deh. Sakit? Enggak.

Prosesnya hanya memakan waktu kurang lebih 20 menit dan semua sel kulit mati di wajah saya diusir supaya wajah saya kembali bercahaya dan cepat dapet jodoh.

Lineation Ionthoporesis

Saya tahu kenapa dr. David menyarankan perawatan yang ini. Karena waktu konsul saya bilang bahwa saya perokok. Walaupun beliau bilang bahwa klinik perawatan wajah mana pun tidak bisa bertanggung jawab terhadap hal buruk yang kita lakukan di luaran, tapi beliau tahu banget deh ah apa yang terbaik buat saya.

Ionthoporesis adalah teknologi perawatan modern dengan metode ionthoporesis yang akan memasukan serum vitamin C ke dalam pori-pori kulit wajah untuk mengurangi flek hitam serta menyehatkan dan mencerahkan kulit wajah.

Manfaat lainnya adalah untuk mengeluarkan dan mengurangi toksin dalam kulit, termasuk nikotin. Saya tidak ingat betul apa yang dilakukan terhadap wajah saya karena waktu itu sambil sibuk memanggil Aksa yang berlari-lari di koridor. Yang saya ingat hanyalah wajah saya diberi semacam toner (atau serum?) yang terasa dingin di kulit, seperti es batu, lalu dipakaikan masker sari mentimun.

No caption needed

Total perawatan hanya memakan waktu 40 menit. Rasanya sueger banget. Wajah saya jadi lebih halus dan tidak kesrak. Pun, menjadi lebih cerah karena sel-sel kulit matinya telah diangkat.

Setelah perawatan

‚ô•‚ô•‚ô•

Oh ya, Lineation Diamond Face Peel dan Lineation Ionthoporesis adalah jenis perawatan rutin. Paling ideal sih tiga minggu sekali supaya sel-sel kulit mati di wajah kita tak akan sempat membuat wajah kusam atau menghambat pori-pori dan menimbulkan masalah baru. Terutama bagi Anda yang merokok seperti saya. Selain itu, skincare routine tetap harus dilakukan setiap hari.

Apakah di Lineation Centre hanya ada skincare treatment?  Oh ya, jelas enggak. Pilihan perawatannya buanyak sekali. Dari mulai perawatan rutin seperti yang saya lakukan sampai treatment-treatment untuk melangsingkan. Harga? Bisa dicek di pricelist.

Atau mau langsung periksa dan perawatan? Mangga, langsung saja ke sini:

  • Alamat:¬†Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
  • Telepon:¬†(62-22) 2010593
  • Jam Buka: Senin-Jumat (11.00 – 20.00), Sabtu & Minggu (11.00 – 19.00)

Ya, sebagai perempuan yang ingin selalu terlihat cantik dan sehat, perawatan-perawatan seperti ini adalah bentuk dari rasa syukur sekaligus persiapan menuju hari H. Lebaran, maksud saya, bukannya nikah ih aikamu.

Salam,
~eL

Share This